7 Kalimat Ini Bisa Merugikan Anda!

Posted on Updated on

Image

Berhati-hatilah dalam mengucapkan sebuah kalimat! Kalimat bisa saja menjadi motivasi namun juga bisa merugikan Anda. Berusahalah untuk selalu berbicara dengan kalimat-kalimat positif yang akan membangkitkan semangat Anda untuk terus berkreasi membangun usaha Anda. Jangan lupa untuk menghindari kalimat-kalimat yang bisa merugikan dan menyurutkan semangat Anda.

1. Saya tidak bisa

“Saya tidak bisa”, ini adalah penghambat utama yang paling sering terdengar di telinga Anda. Saat kata ini terucap di bibir Anda, percayalah semua orang juga pernah tidak bisa. Contohnya adalah seorang bayi yang terlahir di dunia. Apakah bayi ketika dilahirkan bisa langsung bicara, berjalan, berlari? Meskipun tidak mengatakan tidak bisa, tapi bayi akhirnya bisa melakukan itu semua. Dan Anda juga pastinya pernah menjadi bayi bukan? Tentunya Anda bisa, jika Anda sudah belajar dan berlatih.

2. Saya lakukan besok

Kenapa harus besok jika Anda bisa melakukannya sekarang?

Pastinya Anda punya segudang alasan untuk hal ini. Saya sibuk, saya tidak sempat, saya banyak urusan, saya lagi ada kerjaan, dan lain-lain. Penghambatnya adalah, ketika Anda sebenarnya bisa melakukan sekarang, kemudian Anda mengatakan akan melakukan besok. Siapa yang dapat menjamin Anda bisa melakukan besok?

Jika Anda harus menundanya besok, berarti Anda menganggap pekerjaan ini tidak penting. Anda tidak akan pernah tahu jika hari ini Anda kerjakan, maka ini bisa jadi kesuksesan yang besar dan Anda akan menciptakan momentum yang sangat berharga untuk keberhasilan Anda.

3. Saya belum nyaman

Rahasia orang-orang sukses adalah mereka yang mau melakukan sesuatu yang tidak nyaman. Saat Anda mengatakan belum nyaman, tidak ingin, belum terbuka hatinya dan kata-kata sejenisnya, berarti Anda masih betah di zona nyaman.

Jika Anda melakukan pekerjaan yang biasa saja, maka Anda tidak akan mencapai kemajuan yang berarti. Rasa tidak nyaman hanya ada di awal saja, selanjutnya Anda akan terbiasa. Anda akan nyaman jika Anda mau melalui ketidaknyamanan.

4. Saya masih bingung

Saat pertama kali memasuki dunia yang baru, bisnis yang baru, pada awalnya semua orang akan bingung. Ketika Anda mulai menjalani usaha bisnis Anda yang baru, mungkin Anda akan bingung memikirkan cara agar usaha Anda bisa berjalan lancar dan sukses. Namun seiring jalannya waktu, Anda akan menemukan jalan.

5. Saya takut kecewa

Saat Anda melakukan suatu tindakan, mungkin saja itu bisa berhasil atau pun tidak. Jika Anda tidak melakukan tindakan, Anda pasti gagal. Sebenarnya ketika Anda tidak bertindak sama sekali, sebenarnya Anda sudah gagal. Apakah Anda merasa kecewa? Pastinya tidak. Hal ini dikarenakan Anda tidak menyingkapinya sebagai suatu kegagalan.

Jadi bisa dikatakan, kecewa ataupun tidak kecewa bukan karena gagal atau tidak gagal, tetapi bagaimana Anda menyingkapinya. Justru kegagalan sebenarnya ketika Anda menyerah dan tidak bertindak.

6. Sudah terlambat

Selama Tuhan masih memberikan umur kepada Anda, berarti Tuhan masih memberikan kesempatan untuk Anda. Jika Anda mengatakan sudah terlambat, berarti Anda berpikiran sempit dan tidak memiliki harapan. Tidak ada kata terlambat jika Anda ingin berusaha dan mengembangkan diri Anda.

7. Saya sudah melakukan yang terbaik

Belum tentu! Jika Anda mau mempelajari terus metode-metode yang lebih baik, berlatih untuk mengasah keterampilan, maka Anda bisa melakukan yang lebih baik lagi. Beri peluang diri Anda bahwa Anda bisa melakukan yang lebih baik lagi. Anda bisa mencapai kesuksesan jika Anda mau membuka diri, yaitu membuang anggapan bahwa Anda sudah melakukan yang terbaik.

Oleh: Winda Chan
Ilustrasi: Ary Pratama
Editor: Kiki A Larasati

http://yea-indonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s