10 Langkah Ajaib Menuju Sukses

Posted on Updated on

Image

Menjadi sukses tidaklah mudah. Ada yang harus diperjuangkan dan dikorbankan. Namun bukan berarti tidak bisa dicapai. Mr. Wuryanano, seorang direktur SWASTIKA PRIMA Entrepreneur Campus, Motivational Nasional, Mindset Navigator, Trainer & Public Speaker serta Author of National Best Selling Book, mengungkapkan secara rinci bahwa, ‘sukses tidak bisa langsung diraih, ada langkah-langkah yang harus diikuti dan dijalani oleh seseorang yang menginginkan kesuksesan.’

Berikut ini 10 langkah yang akan membantu Anda menjadi sukses:

1.       Berani memikirkan apa yang Anda impikan

Banyak orang yang ingin sukses, tapi takut untuk bermimpi, takut menentukan target, takut punya cita-cita bahkan takut menentukan tujuan hidup. Apapun peranan dan posisi Anda, jangan pernah takut untuk bermimpi, karena ‘Anda adalah apa yang Anda pikirkan’.

2.       Berani menginginkan apa yang Anda pikirkan

‘Anda adalah apa yang Anda pikirkan’. Jika Anda berani berpikir, bahwa Anda bisa, Anda mampu, dan Anda yakin meraih puncak prestasi dan kesuksesan, maka Anda harus benar-benar menginginkannya. Jika tidak, maka Anda tidak akan memiliknya.

3.       Berani memutuskan apa yang Anda inginkan

Setelah Anda benar-benar berani menginginkan apa yang Anda pikirkan, maka inilah saatnya Anda juga harus berani membuat keputusan. Keputusan yang tepat, akan membantu Anda untuk meraih apa yang Anda inginkan. Ini akan menjadi acuan bagi Anda untuk bergerak menuju tujuan yang sudah Anda pikirkan.

4.       Berani merencanakan apa yang Anda putuskan

Bertindak tanpa perencanaan. Never do it! Bertindak tanpa perencanaan akan membuat Anda menjadi tidak fokus. Bertindaklah sesuai planning Anda. Ada baiknya Anda membuat rencana sukses untuk jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Semakin cepat Anda merencanakan, maka Anda semakin lebih mudah untuk mencapai sukses.

5.       Melakukan apa yang telah direncanakan

Orang sukses adalah orang yang berani menjalankan rencana suksesnya secara konsisten dan berkomitmen untuk pantang menyerah. Lakukan rencana yang telah Anda buat dimulai dari sekarang. Suksesnya suatu bisnis tidak jauh dari yang namanya tantangan dan hambatan.

6.       Meyakini apa yang Anda lakukan

Jika Anda meyakini sepenuh hati bahwa yang Anda lakukan akan mengantarkan Anda kepada kesuksesan, maka Anda akan meraihnya. Orang yang memiliki keyakinan yang kuat terhadap apa yang dilakukannya, kemungkinan besar akan jauh lebih berhasil daripada orang yang tidak memiliki keyakinan sama sekali.

7.       Perjuangkan apa yang Anda yakini

Yakin saja tidaklah cukup. Anda harus berjuang agar tujuan Anda dapat tercapai. Berani dan tak takut gagal juga menjadi kunci meraih kesuksesan. Gunakan cara berpikir “serba mungkin” untuk menuju titik target yang telah Anda tetapkan.

8.       Menyukseskan apa yang Anda perjuangkan

Jangan pernah melangkah setengah-setengah. Jika Anda yakin dan berani berjuang dengan kesadaran Anda, maka Anda harus mampu menyukseskan langkah-langkah Anda itu. Sekecil apapun itu, berusahalah di setiap langkah Anda.

9.       Nikmati yang Anda sukseskan

Ketika target-target Anda telah tercapai, Anda berhak menikmati hasilnya. Berikan reward untuk diri Anda sendiri atas keberhasilan Anda.

10.   Menyadari apa yang Anda nikmati

Seseorang yang benar-benar sukses akan memahami bahwa sukses bersifat sementara dan harus terus diperjuangkan, karena tak ada yang abadi di dunia ini. Kesuksesan harus didukung oleh kepribadian dan sikap mental positif serta kehidupan spiritual (keagamaan) yang kokoh. Anda cukup merayakan kesuksesan Anda dengan penuh kesadaran dan tidak berlebihan.

Oleh: Winda Chan
Ilustrasi: Ary Pratama
Editor: Kiki A Larasati
http://yea-indonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s