Prediksi Para CEO Tentang Tren Bisnis 2013

Posted on Updated on

Image

Apakah Anda ingin membuka usaha? Ataukah Anda masih bingung menentukan usaha apa yang menjanjikan di tahun 2013? Sejumlah CEO dan pemilik perusahaan meramalkan apa yang akan menjadi tren bisnis di sepanjang 2013. Ada berbagai variasi dalam ramalan dan prediksi ini, mulai dari prediksi keuangan, properti, hingga ide-ide bisnis yang akan sukses di tahun 2013. Seperti apakah ramalan para CEO?

1.       John Burn, CEO dan pemilik Real Estate Consulting

John memprediksikan bahwa tahun 2013 bisnis properti akan mengalami kenaikan harga. Menurutnya hal ini disebabkan oleh bunga kredit pemilikan rumah yang semakin rendah. Hal ini akan membuat masyarakat memikirkan kembali untuk membeli rumah dibandingkan harus membayar sewa rumah setiap bulannya.

2.       Oliver Fleurot, CEO di MSL Group

Menurut Oliver, peran media sosial dalam pembentukan brand akan semakin menarik. Akan terjadi pembentukan brand pada merek-merek ternama di dunia di tahun 2013. Fenomena ini terjadi dengan mengikuti jejak merek besar seperti Intel dan Pepsi yang diikuti dengan jargon khusus brand. Contohnya seperti Coca Cola dengan jargon Coca Cola Journey dan HSBC dengan jargon Business without Borders.

3.       James Caan, CEO Hamilton Bradshaw

Menurut James peran generasi muda, terutama pebisnisnya akan sangat vital dalam menyelamatkan kondisi perekonomian dunia. Perubahan besar dalam bisnis bisa dilihat dari kacamata umum, ungkapnya. Para pebisnis muda akan menjadi panutan bagi para pebisnis yang lain karena pebisnis muda jauh lebih kreatif dan inovatif.

4.       Richard Branson, pendiri Virgin Group

Berdasarkan keyakinan, Branson mengatakan bahwa isu terhadap masalah obat-obatan tidak akan berakhir di 2013. Harapannya adalah agar komunitas bisnis tetap menentang dan berperang terhadap obat-obatan terlarang. Selain itu dunia bisnis harusnya bisa menyelesaikan isu pendidikan dan kesehatan juga.

5.       T. Boone Pickens, CEO BP Capital

Menurut prediksi Boone, pengolahan energi di Amerika Serikat tahun 2013 akan dipegang oleh gubernur di negara-negara bagian. Pada abad 21 merupakan pergolakan pada pengusahaan minyak dan gas bumi. Perpindahan pengusaha minyak dan gas bumi dari Washington ke negara-negara bagian akan terjadi tahun 2013.

6.       Brad Smith, CEO Intuit

Smith mengatakan akan ada penggunaan akses data yang besar oleh perusahaan UKM dan individual di tahun 2013. Penggunaan data ini akan membantu proses inovasi dan mendorong pelaku UKM untuk memunculkan gagasan serta melakukan analisis yang tajam.

7.       Bill Gross, pendiri dan CEO Idealab

Pandangan Gross lebih tertuju pada isu perubahan iklim yang terjadi selama ini. Gross berharap masyarakat bisa mengubah pola penggunaan bahan bakar dan energi yang ada menjadi lebih inovasi lagi. Perubahan ini dapat menjadi langkah awal dalam menyikapi perubahan iklim yang terjadi beberapa tahun terakhir.

8.       Sallie Krawcheck, mantan pemimpin Merrill Lynch

Menurut Sallie perlu adanya kebebasan bagi pekerja wanita dalam bekerja. Perusahaan yang bijak pasti akan berpikir maju dan memberikan kebebasan kepada kaum wanita. Wanita biasanya mempunyai kelebihan-kelebihan dalam hal ketelitian dan kedinamisan dalam bekerja.

Oleh: Winda Chan
Ilustrasi: Ary Pratama
Editor: Kiki A Larasati
http://yea-indonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s