5 Cara Agar Email Pertama Anda dapat Menarik Perhatian Pelanggan

Posted on Updated on

Image

Seorang pembeli selalu bisa memilih untuk selalu mendapatkan informasi terbaru dari seorang penjual melalui newsletter yang dikirimkan lewat email. Pembeli bisa mendaftarkan diri untuk berlangganan email tersebut.

Setelah membangun daftar penerima email, seorang penjual pasti sudah paham betul kepada siapa saja email tersebut akan dikirim. Email pertama yang diterima pelanggan haruslah memberi kesan pertama terhadap pelaku bisnis online. Agar Anda tidak dianggap ”jualan melulu”, CEO Vertical Response Janine Popick mengungkapkan bahwa ada lima cara agar email pertama Anda dapat menarik perhatian pelanggan.

1.       Mudah dikenali

Pastikan kolom “from” atau “dari” berisi nama Anda atau bisnis online Anda agar penerima email mudah mengenali Anda. Kenapa? Karena kolom “from” atau “dari” adalah kolom yang pertama kali dilihat oleh penerima email.

 

2.       Ingatkan kembali

Biasanya orang yang berlangganan email bisa lupa kapan dan di mana ia mendaftarkan diri untuk berlangganan email tersebut. Sebaiknya pada email pertama, Anda mengingatkan penerima email di mana ia mendaftarkan dirinya.

 

3.       Konsisten

Agar calon pelanggan atau pembeli mudah mengenali produk maupun bisnis Anda di lain waktu, sebaiknya Anda mengirimkan email secara konsisten. Contohnya Anda bisa menggunakan warna tertentu untuk logo, situs Anda serta desain email Anda.

 

4.       Sertakan link

Email pertama yang dikirim ke pelanggan adalah suatu kesempatan besar untuk mendatangkan traffic ke situs resmi bisnis online Anda maupun ke media sosial yang dimiliki. Penerima email dapat mencari tahu sendiri mengenai profil lengkap bisnis Anda maupun Anda sebagai penjual melalui link-link media sosial yang Anda sertakan dalam email. Hal ini dapat membangun hubungan Anda dengan calon pelanggan Anda.

 

5.       Tujuan Anda

Sebaiknya Anda menyertakan informasi penting mengenai keberlanjutan email berlangganan tersebut. Contohnya, “Kami akan memberikan informasi mengenai produk terbaru setiap bulannya”. Anda juga bisa menjelaskan apa saja yang bisa penerima email dapatkan dari Anda selama berlangganan email. 

Oleh: Winda Chan
Ilustrasi: Ary Pratama
Editor: Kiki A Larasati
http://yea-indonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s