4 Cara Mudah Menarik Pembeli Melalui Instagram

Posted on Updated on

Image

Kemudahan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang ditawarkan Instagram membuat aplikasi ini digemari oleh banyak orang. Beberapa pelaku bisnis online juga sudah melirik dan menggunakannya. Gambar produk yang dapat diedit menjadikan foto seperti hasil jepretan fotografer profesional. Hasil foto produk juga mempengaruhi penjualan sehingga meningkatnya angka penjualan.

Lauren Hill, spesialis dari situs Volusion, mengungkapkan bahwa ada 4 cara mudah agar bisa menarik pembeli melalui instagram.

1.       Pamerkan produk

Hasil foto dari Instagram memungkinkan gambar produk terlihat bagus. Penjual bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan memamerkan foto produknya untuk menarik pembeli. Dengan foto produk yang menarik, kreatif dan berkualitas baik, maka pembeli akan mengunjungi akun Instagram Anda secara berkala.

 

2.       Gunakan hashtag

Penggunaan hashtag bukan hanya sebatas pada media sosial seperti Twitter dan Piterest saja, namun Instagram juga menggunakannya. Anda harus memasukkan hashtag pada caption dari setiap foto yang akan diunggah. Gunakan kata kunci yang mudah diingat dan dicari saat ditulis menggunakan hashtag agar memudahkan Anda mencari produk melalui search result.  

 

3.       Follow akun milik pembeli

Anda harus melakukan riset pasar dengan mencari pembeli mana saja yang menggunakan Instagram. Anda dapat mencarinya melalui email atau media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter dan sebagainya. Setelah itu, follow akun Instagram pembeli. Mem-follow akun Instagram pembeli merupakan cara memberi tahu pembeli Anda bahwa Anda juga aktif di Instagram sehingga pembeli akan terdorong untuk melakukan follow back.

 

4.       Share di media sosial lainnya

Foto yang telah Anda edit di Intagram harus disebarluaskan. Anda bisa menyebarkannya di Facebook, Twitter, Pinterest, dan Google+ agar semakin banyak yang melihat produk Anda. Semakin sering Anda menyebarkannya dan muncul di newsfeed pembeli, maka semakin luas pula jangkauan pasar bisnis online Anda.

Oleh: Winda Chan
Ilustrasi: Ary Pratama
Editor: Kiki A Larasati
http://yea-indonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s