4 Rahasia Meningkatkan Penjualan dengan Momen-Momen Spesial

Posted on Updated on

Image

Apakah penjualan produk Anda belum meningkat juga? Atau mungkin penjualan Anda sudah meningkat, namun Anda ingin lebih cepat memenuhi target Anda? Tentunya semua pengusaha ingin meningkatkan penjualan produknya dan memenuhi target yang ingin dicapai. Apabila hari-hari biasa belum juga menunjukkan kepastian, Anda bisa mencobanya di momen-momen spesial. Anda bisa melakukan penawaran spesial di momen-momen spesial seperti di hari libur panjang, hari raya, atau hari libur nasional lainnya. Agar penawaran spesial ini lebih spesial dan bisa mengajak pelanggan untuk terlibat aktif, maka berikut ini rahasianya:

1.       Ide penawaran spesial

Penawaran spesial yang Anda berikan untuk pelanggan harus sesuai dengan ketersediaan budget dan kebutuhan. Jangan sampai penawaran ini bukannya membuat Anda untung, tapi malah semakin buntung. Anda bisa memberikan diskon besar untuk barang stok lama dengan tujuan cuci gudang. Gratis ongkos kirim juga bisa menjadi alternatif lainnya. Selain itu Anda bisa memberikan pelayanan kirim kado. Pelanggan Anda dapat membeli produk di toko online Anda untuk diberikan kepada orang lain sebagai tanda ucapan hari besar.

 

2.       Bangun atmosfer hari libur

Berikan suasana yang berbeda agar penawaran spesial Anda semakin terasa. Anda dapat membuat layout toko online dengan tema hari besar yang bersangkutan. Contohnya, ketika hari kemerdekaan Indonesia, layout atau background yang digunakan adalah gambar yang bernuansa merah dan putih.

 

3.       Pasang banner atau tulisan besar

Beberapa pengunjung terkadang tidak mengetahui adanya penawaran spesial yang biasanya diberikan oleh penjual online. Agar pengunjung dapat melihat penawaran spesial yang Anda berikan, sebaiknya Anda membuat banner atau tulisan sebagai penanda toko online Anda sedang mengadakan penawaran spesial. Agar banner terlihat, letakkan di halaman utama dan di tempat yang langsung terlihat oleh pengunjung Anda.  

 

4.       Sebarkan di media sosial

Tentunya jangan lupa melakukan promosi penawaran spesial Anda ke berbagai sosial media. Anda bisa menggunakan Facebook, Twitter, Pinterest, YouTube, blog, Tumblr, dan sebagainya. Lebih baik lagi jika Anda membuat konten mengenai produk yang cocok digunakan di hari besar yang bersangkutan. Lalu posting konten tersebut di media sosial. 

Oleh: Winda Chan
Ilustrasi: Ary Pratama
Editor: Kiki A Larasati
http://yea-indonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s