2 Tips Mudah Marketing Lewat Blogging

Posted on Updated on

2 tips mudah marketing

Menjangkau pelanggan ternyata bisa dilakukan lewat blog. Tidak hanya lewat media sosial terkenal lainnya seperti Facebook, Twitter, Linkedln maupun Pinterest. Kristi Hines dari socialmediaexaminer.com menyarankan agar blog dioptimalkan untuk kepentingan marketing bisnis online Sobat.

Blog yang rajin di-update akan membantu konsumen lebih mengenal bisnis Sobat. Konsumen bisa lebih mengenal kepopuleran bisnis Sobat, produk terbaru Sobat, informasi mengenai diskon, ataupun penawaran bisnis lainnya yang Sobat tuangkan dalam Blog.

Kristi mengungkapkan bahwa ada dua tips sederhana agar blog lebih optimal dalam melakukan marketing.

1.       Share postingan blog di media sosial

Sebelum melakukan posting, sebaiknya Sobat membagi konten yang akan Sobat posting. Buat komposisi 80% untuk konten yang tidak terlalu eksplisit dalam mempromosikan produk dan 20% untuk konten yang secara eksplisit atau blak-blakan dalam mempromosikan produk. Hal ini akan membuat konsumen atau pengunjung media sosial memiliki kesempatan dalam membaca informasi yang lebih informatif dan variatif.

Lalu apa keuntungannya? Dengan melakukan sharing konten blog di media sosial, maka Sobat bisa dinilai sebagai pengusaha yang benar-benar memahami bidang usaha yang Sobat geluti. Keuntungan lainnya adalah Sobat bisa mengajak orang lain untuk mengunjungi blog bisnis Sobat sehingga produk Sobat akan dikenal banyak pengunjung.

 

2.       Sharing is easy

Jika pengunjung atau konsumen menyukai isi konten blog Sobat, maka pengunjung atau konsumen tidak akan segan-segan untuk men-sharing konten Sobat. Oleh karena itu beri kemudahan pada pengunjung atau konsumen dalam melakukan sharing. Dengan begitu bisnis Sobat akan terlihat lebih profesional.

Kristi mengungkapkan, kerahkan segala media sosial. Salah satu media sosial yang bisa Sobat gunakan adalah Linkedln yang memiliki Linkedln Today yang bisa memuat segala konten yang di-update oleh pemilik akun Linkedln. Agar pengunjung atau konsumen bisa dengan mudah men-sharing konten blog, maka Sobat bisa menambahkan tombol share  pada blog Sobat. Usahakan tombol share tersebut terlihat jelas dan jangan lupa memberikan pesan alternatif saat pengunjung atau konsumen memilih tombol share blog Sobat. Misalnya menambahkan dialog box yang berisi pertanyaan apakah pengunjung ingin men-share  konten blog tersebut atau tidak.

Oleh: Winda Chan
Ilustrasi: Ary Pratama
Editor: Kiki A Larasati
http://yea-indonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s