5 Langkah Praktis Agar Produk Laris Manis

Posted on Updated on

Image

Pengusaha mana yang tidak ingin produknya diminati banyak pembeli? Tentunya setiap pengusaha mengharapkan demikian. Berbagai cara telah dilakukan beberapa pengusaha. Mulai dari diskon, voucher belanja, hingga free ongkir. Lalu adakah cara lainnya agar produk Sobat bisa laris di dunia pemasaran? Berikut ini 5 langkah yang bisa Sobat jalankan.

 

1.       Keramahan

Penting bagi Sobat untuk menciptakan first impression yang berkesan kepada konsumen agar konsumen merasa nyaman dan merasa dihargai. Sobat bisa menerapkan 3S, yaitu salam, senyum dan sapa. Banyak perusahaan yang menjadikan 3S sebagai standar pelayanan, namun tidak semua menerapkannya. Dengan keramahan yang Sobat ciptakan, maka konsumen Sobat bisa menjadi pelanggan tetap.

 

2.       Keunikan

Selain menciptakan produk yang berkualitas, produk yang Sobat ciptakan juga harus memiliki keunikan tersendiri dibandingkan produk kompetitor lainnya. Hal ini bertujuan agar konsumen bisa lebih mengingat bisnis Sobat. Sobat bisa memulainya dengan melakukan inovasi terhadap produk atau menciptakan brand yang unik.

 

3.       Jenis produk

Perlu Sobat ketahui, bahwa jenis produk yang Sobat tawarkan ternyata mempengaruhi cepat atau tidak lakunya di pasaran. Oleh karena itu sebelum Sobat ingin menciptakan produk, sebaiknya Sobat menentukan terlebih dahulu apakah produk tersebut dibutuhkan oleh konsumen dan manfaat apa yang akan diberikan kepada konsumen. Dengan teknik pemasaran yang baik, maka produk yang Sobat tawarkan bisa terjual. 

 

4.       Harga produk

Harga juga mempengaruhi cepat atau tidak lakunya produk Sobat. Jika terlalu tinggi, konsumen bisa tidak berminat membeli, namun jika terlalu murah Sobat bisa merugi. Oleh karena itu sebaiknya Sobat harus bisa menentukan dan menetapkan harga produk yang sesuai agar konsumen bisa menjangkaunya.

 

5.       Informasi

Salah satu kekurangan berjualan secara online adalah konsumen tidak bisa melihat kondisi produk secara langsung. Oleh karena itu berikan informasi yang benar-benar detil mengenai produk tersebut. Sobat bisa menampilkan gambar produk yang jelas dan deskripsi lengkap mengenai produk tersebut.  

 

 

Oleh: Winda Chan
Ilustrasi: Ary Pratama
Editor: Kiki A Larasati
http://yea-indonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s