Meningkatkan Potensi Calon Konsumen Lewat Twitter Marketing

Posted on

meningkatkan potensi calon

Banyak pengusaha yang menjalankan bisnis online dengan alasan biaya operasional jauh lebih murah dibandingkan berjualan offline, jangkauan pasar jauh lebih luas, dan target konsumen juga lebih banyak dan beragam.

  • Tingkatkan calon konsumen melalui iklan

Kebanyakan orang cenderung menghabiskan waktu lebih lama untuk mengakses internet dibandingkan menonton tv. Jika dipantau oleh para pengsaha online, ini akan menjadi suatu keuntungan tersendiri saat beriklan. Para pengusaha online akan lebih memilih beriklan lewat internet dibandingkan lewat tv. Karena biaya beriklan lewat tv jauh lebih mahal. Google Adwords atau Facebook Ads merupakan salah satu media beriklan yang biayanya masih terjangkau di kalangan pengusaha online.

Bagaimana beriklan di Twitter? Cara termudahnya adalah dengan memperbanyak jumlah followers melalui pengguna jasa Twitter buzzer. Twitter buzzer merupakan akun Twitter yang sudah memiliki ribuan followers dan mereka memberikan jasa tweet berbayar terhadap tweet Sobat yang ingin dipromosikan oleh mereka. Tarif yang ditawarkan juga bervariasi tergantung dari jumlah followers.

Apabila Sobat ingin menggunakan Twitter buzzer, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu:

  • Pastikan followers yang digunakan bukanlah followers robot.

  • Pastikan followers dari akun Twitter buzzer sesuai target pasar yang ingin Sobat bidik.

  • Tingkatkan follower dengan “Be Social”

Jika Sobat masih ragu untuk beriklan di internet, maka ada cara lain yang gratis. Namun Sobat harus konsisten karena cara ini membutuhkan waktu yang lebih lama. Caranya adalah dengan melakukan kultwit bermanfaat secara rutin. Jika Sobat rajin berbagi hal-hal yang bermanfaat melalui Twitter, maka dengan sendirinya Sobat akan menemukan followers yang setia. Usahakan untuk lebih sering berbagi konten dibandingkan melakukan penjualan.

Agar hubungan Sobat dengan followers semakin kuat, maka lakukanlah tips berikut ini:

  • Atur jadwal kultwit secara rutin.

  • Siapkan kultwit yang berhubungan dengan produk yang Sobat jual.

  • Jika perlu, lakukan tweet sebanyak 30-40 kali dalam sehari.

  • Selalu konsisten

 

Oleh: Winda Chan
Ilustrasi: Ary Pratama
Editor: Kiki A Larasati

http://yea-indonesia.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s