About

YEA Indonesia atau Young Entrepreneur Academy didirikan pada tahun 2007 di bawah naungan PT MOMENTUM ENTREPRENEUR MINDSET, sebuah perusahaan yang memiliki dedikasi sosial memajukan dunia wirausaha Indonesia khususnya kelompok usia muda. YEA adalah sebuah program pendidikan intensif yang diselenggarakan selama 6 bulan bertujuan melahirkan wirausahawan muda di bawah bimbingan langsung fasilitator dan para mentor praktisi bisnis yang berpengalaman.

Program intensif 6 bulan ini menggunakan metode Experiential Learning dimana 70% proses belajar melalui praktik dan 30% lagi teori. Metode ini efektif karena siswa/i YEA terlibat secara langsung dalam aktifitas bisnis serta paham How to Start Business, How to Systemize Business dan How to Grow Business, sehingga apabila lulus nanti siswa/i sangat siap menjadi pengusaha muda yang tangguh dan mandiri. Communication Skill, Self Motivating, Simply Selling, Marketing, Public Speaking, Negotiating Skill, Business Planning & Organizing menjadi konsentrasi serius yang diberikan YEA kepada siswa/i selama pendidikan berlangsung.

Penggunaan nama “Academy” merupakan bentuk formalitas yang diberikan untuk menandakan bahwa YEA merupakan lembaga pendidikan serius yang bertujuan mencetak pengusaha. Mereka yang lulus dari YEA sama sekali tidak diberikan gelar, karena mereka belajar bukan untuk melamar kerja (job seeking) melainkan untuk menciptakan usaha yang bisa memberikan peluang kerja (job creating) bagi orang lain. Segera bergabung bersama YEA INDONESIA untuk mewujudkan impian menjadi Entrepreneur Muda Indonesia.


Leave a comment